Jumat, 30 Mei 2014

PRIA SEJATI


PRIA SEJATI
Seperti apakah pria sejati itu? Apakah yang memiliki otot kuat dengan badan kekar? Atau pria dengan uang yang banyak dengan mengendarai mobil mewah? Mungkinkah dia merupakan pria dengan banyak wanita?
Beberapa hari yang lalu ada seorang pria sedang berkonsultasi dengan saya. Dia mengatakan bahwa dirinya merupakan pria sejati dengan cinta sejati pula. Dia baru saja memutuskan kekasihnya untuk kemudian menjalin hubungan dengan cinta pertamanya.
Tidak lama setelah itu, kekasih yang merupakan cinta pertamanya secara tiba-tiba meninggalkannya tanda kabar dan penjelasan. Pria tersebut menjadi sangat bingung dan tidak tahu apa yang harus dia lakukan.
Bagi saya, apa yang telah dia lakukan itu tidaklah benar. Mengapa? Karena dia merupakan pria yang tidak setia. Demi cinta masa lalunya, dia telah meninggalkan kekasihnya. Tidak ada seorang pun yang mau ditinggalkan oleh pasangannya karena pasangannya mengejar cinta yang lain. Saat kita memutuskan untuk menjalin kasih dengan seseorang, maka kita harus bisa menjaga kesetiaan.
Tuhan Yesus selalu mengajarkan tentang kesetiaan kepada kita. Karena setiap perbuatan yang kita lakukan akan mendapatkan balasan sesuai dengan apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Jangan pernah menyakiti orang lain jika kita sendiri tidak ingin disakiti.
Sifat yang diinginkan pada seseorang ialah kesetiaannya; lebih baik orang miskin dari pada seorang pembohong.
Amsal 19:22
________________________________________________________________
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
________________________________________________________________

"Hendaklah kamu waspada dan teguh dalam hidup kamu sebagai orang Kristian. Hendaklah kamu tabah hati dan sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan. Lakukanlah semua kerja kamu dengan kasih.'' ( 1 Korintus 16:13-14 )

Ingatlah...
Waktu itu ibarat seperti air yang mengalir.
Kamu tidak bisa menyentuh air yang sama untuk kedua kalinya.
Karena air yang telah mengalir akan terus berlalu dan tidak akan pernah kembali.
Untuk itu buatlah hidup mu lebih berarti lagi...

"Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.'' ( Yohanes 5:24 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar